Naik Suroboyo Bus Bayar Pake Sampah

Naik Suroboyo Bus Bayar Pake Sampah
Naik Suroboyo Bus Bayar Pake Sampah
KEMENBUS - Sahabat BISMANIA, baru-baru ini kota Surabaya mempunyai transportasi massal baru yang dinamakan Suroboyo Bus. Total ada 8 bus yang dioperasikan. Hadirnya bus ini merupakan upaya pemerintah kota Surabaya merevitalisasi angkutan kota. Bus ini menggunakan chassis Mercedes-Benz O500U OH1726 lowdeck yang berbalut Cityline Laksana dengan tambahan atap jenong didepan. Jadi terkesan seperti bus-bus Eropa sana. Selain untuk mengatasai kemacetan, pengoperasian Suroboyo Bus juga akan mengurangi sampah plastik karena penumpang tidak perlu membayar dengan uang, tetapi dengan sampah plastik.
.
Biasanya kan naik bus itu menggunakan uang, tapi Suroboyo Bus ini cukup unik, hanya menggunakan sampah plastik sudah bisa menaiki bus ini. Sampah plastik cukup dibawa ke bank sampah didekat halte atau ditaruh di drop box dekat halte. Nantinya petugas akan memberikan stiker yang ditempelkan pada kartu setor sampah. Nah nanti saat akan naik bus, stiker ini dapat ditukar dengan tiket bus oleh petugas didalam bus. Nantinya sampah-sampah plastik ini akan dikumpulkan dan akan diolah menjadi barang yang bermanfaat. Selain bisa mengurangi kemacetan bisa sekalian untuk menjaga kebersihan juga.
.
Bagaimana sahabat, sudah ada yang pernah mencoba bus ini? Tulis dikolom komentar pengalaman kalian ya. Kalau di Jakarta mungkin bus ini mirip seperti Metro Trans lowdeck hanya berbeda di jenongnya saja. Jangan lupa untuk LIKE & FOLLOW ya sahabat, SHARE juga informasi ini untuk dapat memberikan manfaat dan juga hiburan kepada banyak orang. 😁
.
Salam, Kemenbus
Terimakasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »