Sleeper Bus Indonesia, Bobo Yuk di Bus

Beberapa PO Sleeper Bus di Indonesia
Beberapa PO Sleeper Bus di Indonesia
KEMENBUS - Sahabat BISMANIA, semakin berkembangnya zaman semakin juga berkembang dunia perbusan di Indonesia. Dahulu bus mungkin hanya berupa konfigurasi tempat duduk saja yabg dilengkapin dengan fasilitas lainnya seperti audio video dan toilet. Namun sekarang sudah mulai ada bus-bus yang nemiliki tempat tidur pada armadanya. Tentunya dengan fasilitas ini akan membuat penumpang tidak akan merasakan kalau sedang dijalan didalam sebuah bus walaupun bepergian jauh. Fasilitas tempat tidur ini diawali dengan kemunculan PO Brillian pada pertengahan 2016 lalu yang menyediakan tempat tidur lada armadanya, namun karena terbentur regulasi fasilitas inipun hilang. Namun sekarang setidaknya ada empat PO di Indonesia yang sudah menyediakan tempat tidur pada armadanya.

1. Putera Jaya

perusahaan otobus asal Makassar ini memilik rute Palopo-Makassar. PO ini meluncurkan armada sleeperbus yang diberi nama Vicolux, yang didalamnya terdapat 4 tempat tidur. Bus nya menggunakan chassis Scania K410 yang berbalut Jetliner karoseri Rahayu Santosa.

2. Sempati Star

PO yang berbasis di Aceh ini menyediakan bus dengan fasilitas kasur yang diberi nama First Class. Untuk setiap bus hanya terdapat 2 tempat tidur yang letaknya diatas ban depan bus. Untuk harga tiketnya sekitar 350rb yang melayani rute Medan-Aceh.

3. Bintang Prima

PO yang memiliki rute Makassar-Toraja ini menyediakan bus dengan fasilitas kasur yang diberi nama Sleeper Class. Mungkin hanya PO ini yang memiliki hingga 8 kasur pada setiap busnya. Untuk chassisnya pun unik karena dipanjangkan busnya, walaupun bermesin OH1526.

4. Harapan Jaya

perusahaan yang berbasis di Tulungagung ini mungkin yang paling baru keluar. Letak sleepernya pun sama seperti Sempati Star yaitu diatas ban depan bus. Namun yang digunakan bukan seperti tempat tidur biasa, melainkan seperti seat yang direbahkan memanjang.

Bagaimana sahabat, mungkin dari para sahabat sudah ada yang pernah mencobanya. Ceritain pengalaman kalian ya, kalo mimin sendiri sih belom pernah coba.hehehe. Jangan lupa untuk LIKE & FOLLOW ya sahabat, SHARE juga informasi ini untuk dapat memberikan manfaat dan juga hiburan kepada banyak orang. 😁

Salam, Kemenbus
Terimakasih

Artikel Terkait

Previous
Next Post »